Gejala Hepatitis B dan C

Virus hepatitis B dan C sama-sama bisa mennyebabkan sirosis gagal hati dan kanker hati yang bisa menyebabkan kematian.
Virus hepatitis B melakukan reproduksi dalam sel hati, tetapi virus itu sendiri bukanlah penyebab langsung dari kerusakan hati. Namun kehadiran virus memicu respon kekebalan tubuh sebagai mana tubuh mencoba untuk menghilangkan virus dan memulihkan diri dari infeksi.
Respon imun inilah yang bisa menyebabkan peradangan serius, bahkan dapat melukai hati. Karena itu perlu ada keseimbangan antara efek pelindung dan merusak pada respon kekebalan terhadap virus hepatitis B.
Keberadaan virus hepatitis C dalam hati memicu juga sistem kekebalan tubuh manusia, yang menyebabkan peradangan. Seiring waktu (biasanya puluhan tahun), peradangan berkepanjangan dapat menyebabkan jaringan parut. Jaringan parut yang luas dihati disebut sirosis.
Ketika hati menjadi sirosis, gagal untuk melakukan fungsi normal (gagal hati), maka kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi serius dan bahkan kematian. Sirosis hati juga lebih rentan menjadi kanker hati.


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyebab Hepatitis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *