Hepatitis B

Hepatitis B adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Sekitar 2 milyar penduduk dunia terinfeksi virus hepatitis B dan 350 juta diantaranya hidup dengan infeksi kronis. Setiap tahun ada lebih dari 4 juta kasus hepatitis B akut dan 25% manjdi kanker kronis. 1 juta orang setiap tahun meninggal akibat hepatitis kronis, sirrosis dan kanker hati. Didunia 80% kasus kanker hati disebabkan oleh hepatitis B dan dikenal sebagai penyebab kanker kedua setelah tembakau.

Virus hepatitis dapat menular melalui daraj dan cairan tubuh manusia. Beberapa penularan yang umum terjadi dinegara berkembang :

1. Perinatal (dari ibu kepada bayinya saat melahirkan.

2. Infeksi pada masa kanak-kanan akibat kontak dengan anggota keluarga yang menderita hepatitis B.

3. Pengguna jarum suntik yang tidak aman.

4. Tranfusi darah dan kontak seksual

Dinegara maju penularan terjadi pada dewasa muda melalui hubungan seksual dan pemakaian narkoba suntik. Virus hepatitis B dapat menyebabkan infeksi akut dengan gejala yang berlangsung beberapa minggu biasanya akan timbul kuning pada kulit dan mata, air seni berwarna gelap, kelelahan sangat, mual dan muntah, sakit perut. Proses penyembuhan bisa berlangsung beberapa bulan hingga setahun dan bisa menjadi infeksi kronis dan berkembang menjadi sirrosis atau kanker hati.

Penderita hepatitis B akan menjadi kronis tergantung usia terinfeksi, 90% bayi yang terinfeksi pada tahun pertama akan berkembang menjadi infeksi kronis, 30-50% anak yang terinfeksi pada usia 1-4 tahun akan menjadi kronis. sekitar 25% penderita dewasa hepatitis B kronis yang terinfeksi sejak masa kanak-kanak akan meninggal akibat kanker hati atau sirrosis.

 


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyebab Hepatitis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>