Pencegahan Hepatitis A

Seperti kebanyakan penyakit infeksi lainnya, pencegahan merupakan langkah utama dalam menanggulangi hepatitis A. Pencegahan penularan hepatitis A dapat bersifat spesifik dan non spesifik. Pencegahan non spesifik dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan makanan, minuman, dan lingkungan sekitar. Sedangkan pencegahan spesifik adalah dengan vaksinasi.

Menjaga kebersihan adalah cara terbaik dalam upaya pencegahan hepatitis A. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan mencuci bahan makanan sebelum  dimasak dapat mengurangi jumlah virus hepatitis A dalam bahan makanan tersebut. Virus hepatitis A pun akan terinaktivasi (lemah) bila bahan makanan yang dimasak pada suhu minimal 85% selama 1 menit.

Mencuci tangan dengan sabuh dibawah air yang mengalir juga dapat mencegah penyakit hepatitis A. Tindakan inilah yang harus digalakkan  agar dapat diterapkan oleh semua lapisan masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa. Meski pelaksanaannya sangat mudah, tindakan ini dapat menghindarkan kita dari hepatitis A, juga beragam penyakit infeksi lainnya seperti diare dan ISPA (Infeksi saluran Pernapasan Atas).


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyebab Hepatitis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *