Penyakit Heptitis

Penyakit Hepatitis – Di lingkungan sekitar yang di tinggali oleh manusia ada berbagai macam jenis virus dan bakteri. Virus dan bakteri bisa masuk ke dalam tubuh manusia apabila daya tahan tubuh sedang kurang baik karena tidak mampu melawan infeksi virus. Jika virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan infeksi, juga bisa berujung dengan penyakit. Penyakit yang bisa terjadi akibat ada nya infeksi virus salah satu nya hepatitis. Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang akan menyebabkan gangguan kesehatan pada hati, bahkan bisa menyebabkan hati menjadi rusak. Penyakit hepatitis bukanlah penyakit langka, karena banyak orang yang telah mengalami penyakit hepatitis. Ada lima jenis penyakit hepatitis yang bisa dialami, yaitu penyakit hepatitis A, B, C, D, dan juga penyakit penyakit hepatitis E. Kelima tiga jenis penyakit ini bisa bertahap terjadi nya jika infeksi penyakit semakin parah. Penyakit hepatitis bisa dialami oleh anak anak atau juga bisa dialami oleh orang dewasa, namun akan lebih mudah dialami oleh orang yang sering mengkonsumsi minum minuman alkohol, tidak menjaga kesehatan nya dengan baik sehingga daya tahan tubuh yang menurun drastis.

penyebab hepatitis

penyebab hepatitis

Jika telah terinfeksi oleh virus penyakit hepatitis maka gejala nya tidak akan langsung terjadi, bahkan tidak jarang orang yang terinfeksi tidak mengalami gejala nya sama sekali. Jika mengalami gejala pun bisa dialami jika telah berlangsung selama beberapa bulan terinfeksi oleh virus. Gejala hepatitis bisa menyebabkan penderita nya memiliki kondisi tubuh yang lemah dan juga lemas karena di sebabkan penurunan nafsu makan yang akan mempengaruhi berat badan juga semakin berkurang. Selain itu juga penyakit hepatitis bisa menyebabkan penderita nya sering mual mual dan disertai dengan muntah. Penyakit hepatitis pun juga bisa menyebabkan penderita nya mengalami pusing kepala, dan juga demam yang cukup tinggi. Seperti hal nya gejala pada infeksi virus influenza yang mengganggu. Akibat penyakit hepatitis maka penderita akan sering merasakan nyeri pada perut dan juga akan menyebabkan bagian kulit atau mata yang memiliki warna kuning.

Penyebab Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan yang akan menyebabkan penurunan nafsu makan dan juga berat badan. Jika hal ini berlangsung lama tidak baik karena tubuh akan kekurangan banyak nutrisi yang akan mengakibatkan penurunan fungsi organ dalam tubuh juga. Terjadi nya gejala penyakit hepatitis tersebut bisa dialami akibat ada faktor pemicu nya. Faktor pemicu infeksi penyakit hepatitis bisa di sebabkan oleh beberapa hal. Karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit hepatitis atau terjadi  nya infeksi. Oleh sebab itu jika ingin mencegah penyakit hepatitis maka harus mengetahui penyebab hepatitis nya. Berikut beberapa penyebab hepatitis :

  • Berbagai barang pribadi

Penyebab hepatitis yang menyebabkan infeksi virus bisa dialami karena di sebabkan oleh benda. Karena penularan penyakit hepatitis bisa dari benda, penyebab hepatitis yang di dari penggunaan barang barang pribadi bisa dari benda seperti alat cukur, jarum suntik, handuk, sikat gigi dan barang lain yang harus nya di gunakan sendiri. Jika di gunakan bersamaan dengan orang lain dan menderita penyakit hepatitis maka akan menyebabkan penyakit hepatitis terjadi maka dari itu penyebab hepatitis bisa dari benda. Sebaik nya jika menggunakan barang pribadi di simpang dengan baik agar orang lain tidak menggunakan nya juga. Karena bukan hanya penyakit hepatitis saja, tetapi penyakit lain nya pun bisa menyebabkan penyakit hepatitis.

  • Hubungan seksual

Penyebab hepatitis juga bisa di sebabkan oleh hubungan seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi oleh virus juga. Karena penularan virus dari hubungan seksual bisa lebih cepat di bandingkan lain nya. Maka dari itu berhubungan seksual dengan pasangan yang telah diketahui kondisi kesehatan nya sehingga tidak akan menularkan berbagai penyakit. Karena bukan hanya menjadi penyebab hepatitis saja, penyakit kelamin yang menular pun bisa juga di sebabkan dengan berhubungan seksual juga.

  • Makan makanan kotor

Virus penyakit hepatitis bisa juga ada pada makanan atau pun di minuman, sehingga jika masuk ke dalam tubuh makanan atau pun minuman yang terdapat virus di dalam nya maka akan menyebabkan penyakit hepatitis. Penyebab hepatitis dari makanan dan minuman yang kurang bersih sudah cukup sering dialami, dan banyak penderita nya. Oleh sebab itu sebaik nya makan makanan yang di buat di rumah sendiri, dan juga tidak mengkonsumsi makan makanan yang mentah, air mentah pun juga sebaik nya juga jangan di konsumsi.

  • Alkohol

Penyebab hepatitis pun bukan hanya dari air yang tecemar oleh virus saja, tetapi juga bisa di sebabkan dari minuman beralkohol. Minuman yang mengandung alkohol jika di konsumsi akan merusak hati atau akan menyebabkan penyakit hepatitis juga.

  • Berkontak langsung

Melakukan kontak langsung oleh penderita penyakit hepatitis akan menjadi penyebab hepatitis juga. Terlebih jika berkontak langsung dalam keadaan kondisi tubuh yang lemah maka akan menyebabkan infeksi virus lebih mudah dan lebih cepat juga. Maka dari itu jika ada orang yang menderita penyakit hepatitis sebaik nya menjaga jarak.

Penyakit Heptitis


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *