Penyebab Penyakit Hepatitis

Peyebab Penyakit Hepatitis – Bagian tubuh hati atau liver bisa terkena oleh penyakit, dan penyakit yang dapat di derita adalah penyakit hepatitis atau penyakit kuning. Karena fungsi hati cukup penting, sehingga jika terkena penyakit hepatitis akan mengganggu proses metabolisme tubuh, menyimpan vitamin dan juga zat besi yang di butuhkan oleh tubuh, dan juga akan mengganggu proses pembuangan racun. Penyakit ini cukup serius karena jika kinerja hati tidak berjalan dengan baik maka akan mengganggu kesehatan tubuh yang lain. Paling umum penyebab penyakit hepatitis dikarenakan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dan penggunaan dalam jangka panjang, tetapi masih banyak lagi penyebab penyakit hepatitis selain alkohol.

penyakit hepatitis

penyakit hepatitis

Penyebab Penyakit Hepatitis

  • Obat obatan terlarang

Penggunaan obat obatan terlarang bisa menjadi penyebab penyakit hepatitis. Terlebih jika penggunaan obat obatan dengan media jarum suntik yang di gunakan secara bersama sama maka akan sangat mudah untuk terkena penyakit hepatitis.

  • Virus

Penyebab penyakit hepatitis juga merupakan dari infeksi virus yang akan menyerang bagian hati, sehingga merusak hati dan mengakibatkan seseorang mengalami penyakit hepatitis. Dan mengganggu metabolisme.

  • Alkohol

Dengan alkohol juga bisa menjadi penyebab penyakit hepatitis, dan seseorang yang terkena penyakit hepatitis dikarenakan mengkonsumsi alkohol biasa nya bagian perut nya akan membesar, atau perut buncit.

Jenis Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis memiliki beberapa jenis, tingkat keparahan dari penyakit hepatitis juga tergantung pada jenis penyakit nya. dan untuk mengetahui jenis apa saja pada penyakit hepatitis maka sebagai berikut :

penyakit hepatitis ini dikarenakan virus dari kotoran. Sehingga jika seseorang yang mengalami hepatitis di tularkan oleh air ataupun makanan  yang sudah terkontaminasi oleh virus. Sehingga kotoran menjadi penyebab penyakit hepatitis.

Penyakit jenis ini di karena oleh tertular oleh darah yang telang mengandung virus hepatitis b. Dan untuk penularan nya dapat melalui penggunaan jarum suntik, hubungan seksual atau melakukan transfusi darah. Oleh sebagai itu harus hati hati dengan melakukan transfusi darah atau melakukan hubungan seksual bebas karena dapat menjadi penyebab penyakit hepatitis.

Hampir sama dengan penyakit hepatitis jenis b yang di tularkan melalui darah. Sehingga jarum suntik seperti menggunakan obat terlarang menggunakan tato, hingga menindik kulit dengan menggunakan jarum akan menjadi penyebab penyakit hepatitis.

  • Hepatitis D

Penyakit hepatitis bisa terjadi jika penderita nya mengalami penyakit hepatitis b sebelum nya. karena penyebab penyakit hepatitis d merupakan kelanjutan dari hepatitis b yang berkembang karena semakin parah.

  • Hepatitis E

Penyakit hepatitis E memiliki penularan yang sama yaitu melalui makanan yang telah terkontaminasi oleh makanan dan sehingga jika di makan, virus akan masuk melalui mulut dan akhir nya terkena hepatitis e.

Gejala Penyakit Hepatitis

  • Demam

Seorang yang sudah terkena virus hepatitis dengan penyebab hepatitis kotoran atau melalui makanan, maka reaksi utama nya dengan peningkatan suhu tubuh yang tinggi. sehingga tubuh akan panas atau demam.

  • Mual muntah

Penyebab hepatitis yang dikarenakan makanan selain dapat demam, juga akan membuat penderita nya mengalami rasa mual dan muntah. Sehingga akan kekurangan cairan dan juga tubuh akan lemas.

  • Perut tidak nyaman

Jika virus sudah masuk ke perut penyebab penyakit hepatitis karenakan makanan juga makan perut akan terasa tidak nyaman, seperti hal nya ada sesuatu di dalam perut.

  • Warna urin berbeda

Jika telah terinfeksi virus hepatitis maka ketika bunga air kecil, akan mengalami perubahan urin seperti dengan dehidrasi. Yang mana keadaan warna urin berubah menjadi lebih kuning atau bahkan bisa hingga menjadi coklat yang pekat. Jika air seni ini terkena orang lain maka bisa menjadi penyebab hepatitis lagi, karena urin sudah mengandung virus ataupun bakteri hepatitis.

  • Nyeri sendi

Ketika sudah di infeksi hepatitis juga akan merasakan gangguan pada bagian sendi. Dan jika sendi mengalami gangguan maka akan merasakan sakit. Nyeri sendi merupakan gejala penyakit hepatitis yang sering terjadi.

  • Kulit kuning

Karena penyakit hepatitis juga terkenal dengan penyakit kuning, karena memang kulit dan juga mata akan mengalami perubahan warna jika sudah terkena penyakit hepatitis.

Mencegah Penyakit Hepatitis

Jika sudah mengetahui penyebab hepatitis maka yang anda harus lakukan adalah dengan menjauhi nya karena bisa jika tidak akan mudah untuk terkena hepatitis. Selain itu juga sangat penting untuk menjadi kebersihan lingkungan serta makanan yang akan di konsumsi. karena penyebab hepatitis bisa di karena lingkungan ataupun makanan yang telah terkena virus lalu dapat dengan mudah memasuki tubuh.

sebaik nya juga melakukan gaya hidup yang baik dengan tidak menggunakan jarum suntik sebagai media menato badan dan juga menggunakan obat terlarang karena gaya hidup seperti itu akan menjadi penyebab hepatitis akan mudah untuk di derita. Dan juga yang tidak kalah penting nya adalah dengan melakukan hubungan seksual yang sehat, selain akan mencegah penyakit sipilis, juga mencegah penyebab hepatitis akan tertular. Cukup dengan hanya satu pasangan dan tidak mengganti nya seumur hidup akan lebih baik. karena pengobatan hepatitis akan sulit jika sudah pada jenis yang parah.


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyebab Hepatitis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *