Vaksin Untuk Hepatitis A

Vaksin hepatitis A kini sudah banyak dilakukan pada balita. Pemerintah menganjurikan pemberiannya pada anak usia 2 hingga 12 tahun. Meskipun bukan imunisasi wajib, namun pemberian vaksinasi ini 95% dapat melindungi anak seumur hidup. Meski demikian vaksinasi secara massal tidak dianjurkan oleh Departemen Kesehatan. Karena pada kenyataanya Indonesia adalah negara dengan pravalensi tinggi hepatitis Perlu diketahui bahwa terinfeksi adalah masuknya virus ke dalam tubuh yang belum tentu menimbulkan penyakit. Sebagian besar orang yang terinfeksi tidak menimbulkan gejala. Tetapi dalam tubuh sudah terbentuk antibodi yang melindunginya terhadap virus hepatitis A seumur hidup. Namun ada juga dari meraka yang terinfeksi kemudian timbul gejala (inilah yang dinamakan sakit hepatitis A). Keadaan ini tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing individu.

Berdasarkan kenyataan diatas maka pemberian vaksinasi hepatitis a pada orang dewasa atau vaksinasi secara massal tidak terlalu dianjurkan pada masyarakat Indonesia. Namun baksinasi hepartitis A masih diperlukan  bagi penduduk negara laun yang pravalensi terhadap hepatitis A-nya rendah (terutama negara maju), jika mereka ingin datang ke Indonesia.

Tinggi rendahnya pravalensi hepatitis A suatu negara tergantung dari tingkat ekonomi, pendidikan, dan sanitasi penduduknya. Oleh karena itu, hepatitis A masih tergolong tinggi di banyak negara berkembang dan relatif sangat rendah di negara-negara maju.


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyebab Hepatitis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>